LIKE THIS dan dapatkan update info lowongan via timeline facebookmu!
×

Jumat, 06 Februari 2015

Serai Dan Jeruk Perut Usir Kolesterol

Serai (Andropogon nardus) adalah salah satu jenis bumbu yang pasti ada di dapur. Sementara itu, jeruk purut (Citrus hystrix) adalah jenis jeruk yang mengandung antioksidan tinggi.

Informasi dari salah seorang kerabat menyatakan bahwa dirinya sering minum serai dan jeruk purut untuk menurunkan kadar kolesterol darah. Caranya: dua batang serai dicuci bersih, lalu dikeprek. Kemudian, satu buah jeruk purut dibelah dua. Rebus serai dan jeruk purut tersebut dengan tiga gelas air sampai tinggal dua gelas. Minum saat pagi dan malam setelah makan.

Ajeng, Semarang

Komentar ahli:

Serai (Andropogon nardus) adalah salah satu jenis bumbu yang pasti ada di dapur. Aroma yang harum berasal dari kandungan minyak atsiri. Minyak atsirinya berkhasiat pengusir nyamuk. Sebagai bumbu dapur, manfaatnya juga tak kalah dengan bumbu dapur lain.

Serai telah diketahui bersifat antibakteri, peluruh kencing, mengurangi nyeri sendi, dan obat batuk. Sifatnya yang hangat akan memperlebar pembuluh darah, melancarkan peredaran darah yang melintasi seluruh tubuh. Jika sistem metabolisme baik, maka pasokan nutrisi terjaga dengan baik pula.

Sementara itu, jeruk purut (Citrus hystrix) adalah jenis jeruk yang mengandung antioksidan tinggi. Jeruk purut berfungsi untuk mengendurkan otot tegang dan mengurangi kelelahan. Kombinasi keduanya sangat mendukung peredaran darah dan nutrisi di seluruh tubuh menjadi seimbang. Tidak hanya kolesterol yang turun, penyakit lain pun terhambat.

(Sumberhttp://nirmala.co/sebelum-ke-dokter/108-serai-dan-jeruk-purut-usir-kolesterol)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Like fanpage FB kami, dan dapatkan update Info Lowker