LIKE THIS dan dapatkan update info lowongan via timeline facebookmu!
×

Jumat, 06 Februari 2015

Daun Mangga Muda Redam Diabetes

Ada yang mengatakan bahwa lalap daun mangga muda yang dimakan mentah dapat berkhasiat untuk menurunkan penyakit kencing manis, apakah demikian?

Orang Sunda dan Jawa sering makan lalap daun mangga muda yang dimakan mentah. Ketika hal itu saya tanyakan kepada tetangga saya yang orang Sunda, ia mengatakan bahwa rasa daun mangga muda enak dan berkhasiat untuk menurunkan penyakit kencing manis.

Kebetulan saya ada bakat kencing manis dari ibu, maka setiap makan saya usahakan menyantap daun mangga muda 3 lembar sebagai lalapan, mumpung gula darah saya masih 110.

Thelma Supriyadi - Baron, Solo, Jawa Tengah.

KOMENTAR AHLI

Seperti daun jambu mete, daun jambu biji, dan daun teh, daun mangga muda yang rasanya sepat banyak mengandung tanin. Tanin akan menciutkan selaput lendir usus, efeknya penyerapan glukosa dari makanan terganggu sehingga kadar glukosa darah tidak cepat meningkat setelah makan.

Dr. Setiawan Dalimartha
Dokter ahli herba dan penulis buku tanaman obat.

(Sumberhttp://nirmala.co/sebelum-ke-dokter/249-daun-mangga-muda-redam-diabetes)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Like fanpage FB kami, dan dapatkan update Info Lowker