LIKE THIS dan dapatkan update info lowongan via timeline facebookmu!
×

Jumat, 06 Februari 2015

Membantu Diabetesi Dengan Pisang Kepok

Kandungan kalori pisang kepok relatif rendah, sementara kandungan kaliumnya tinggi, sehingga mampu menyeimbangkan kalsium dalam tubuh.

Mirna, salah satu teman saya mengidap diabetes (tipe 2). Ia baru saja pindah dari Hongkong, mengikuti tugas suami. Dia memang berbekal daftar makanan yang boleh dan tidak boleh dimakan dari dokter ahli gizinya di sana. Saya heran sekali, satu-satunya pisang yang boleh dimakannya hanya pisang kepok. Mengapa bisa begitu ya?

Erlangga, Surabaya

Konfirmasi ahli :

Kandungan kalori pisang kepok relatif rendah, sementara kandungan kaliumnya tinggi, sehingga mampu menyeimbangkan kalsium dalam tubuh. Kalium akan memelihara keseimbangan cairan dan menjaga kekuatan otot, sedangkan kalsium berpengaruh besar pada metabolisme energi dalam sel. Sementara itu metabolisme gula dalam tubuh juga terjadi dalam sel; jika sel sehat maka sirkulasi darah akan lancar, termasuk proses metabolism gula yang dipandu insulin dapat masuk ke dalam sel dengan lancar. Selain itu tentu saja masih ada kandungan gizi yang lain, misalnya vitamin dan mineral.

(Sumberhttp://nirmala.co/sebelum-ke-dokter/130-membantu-diabetesi-dengan-pisang-kepok)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Like fanpage FB kami, dan dapatkan update Info Lowker