LIKE THIS dan dapatkan update info lowongan via timeline facebookmu!
×

Jumat, 06 Februari 2015

Daun Seledri Menguatkan Saraf

Seledri (Apium graveolens ) sangat familiar sebagai tanaman obat. Tanaman seledri ini juga bisa membantu menurunkan tekanan darah, serta melindungi saraf.

Dalam tradisi pola makan keluarga kami selalu menyertakan daun seledri segar sebagai pelengkap makanan. Menurut Ayah, seledri berkhasiat untuk menguatkan sistem saraf. Selain dikonsumsi sebagai lalap, bisa juga dicampurkan dalam jus, bersama timun, labu siam, brokoli, serta sedikit jahe.

Ni Made Astrini, Ubud, Bali

Konfirmasi ahli :

Seledri (Apium graveolens ) sangat familiar sebagai tanaman obat. Khasiatnya untuk menurunkan tekanan darah. Di Indonesia tumbuhan ini diperkenalkan oleh penjajah Belanda dan digunakan daunnya untuk menyedapkan sup atau sebagai lalap. Penggunaan seledri paling lengkap adalah di Eropa: daun, tangkai daun, buah, dan umbinya semua dimanfaatkan.

Kandungan fitokimianya cukup lengkap, minyak asiri yang memberi aroma khas menjadi identitas seledri yang multi manfaat tersebut, kandungan steroid, fenol, dan antioksidan lainnya menjadikan seledri bisa membantu menurunkan tekanan darah, serta melindungi saraf.

(Sumber http://nirmala.co/sebelum-ke-dokter/129-daun-seledri-menguatkan-saraf)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Like fanpage FB kami, dan dapatkan update Info Lowker